3 Tempat Wisata Unik Di Jakarta Pusat

Tempat Wisata di Jakarta terbagi antar setiap wilayah, mulai dari Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan. Meskipun lebih banyak didominasi berupa taman hiburan modern, bukan berarti Jakarta kehilangan total pesona wisata alamnya, alasannya di beberapa spot wisata masih menunjukkan panorama alam yang indah sebagai daya tarik utama. Tertarik untuk menjelajahi tempat wisata di Jakarta yang cukup banyak itu? Simak saja postingan kami ini

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Kawasan taman hiburan edukatif Taman Mini Indonesia Indah mampu dikatakan sebagai taman hiburan modern pertama di Indonesia yang menginspirasi lahirnya taman-taman hiburan modern lain. Pendiri dari TMII tidak lain ialah Ibu Tien Soeharto ataui istri mendiang Presiden kedua RI, Bapak Soeharto. Tetapi, tidak akan ada taman hiburan modern di seluruh penjuru negeri yang mampu mengalahkan TMII dari segi edukasi budaya alasannya mereka mempunyai koleksi lengkap miniatur rumah serta pakaian budpekerti seluruh provinsi di Indonesia alasannya memang tujuan utama pembangunan lokasi wisata tersebut ialah menyampaikan fun education perihal kebudayaan orisinil negeri kepada masyarakat luas. Saat ini, TMII sendiri sudah dilengkapi dengan bioskop berteknologi 5D yang sangat canggih, bak renang, dan banyak wahana permainan seru lainnya.

Obyek Wisata Religi Jakarta Pusat
Sesuai dengan daerahnya yang menjadi jantung kota, Jakarta Pusat pun mempunyai banyak destinasi wisata bermacam-macam yang tidak akan mampu ditemukan di wilayah lain ibukota. Menjadi poin pertama, wisata yang ada di Jakarta Pusat lebih berfokus pada tema perjuangan, religi, dan pengetahuan. Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral merupakan dua spot wisata religi yang wajib dikunjungi saat sedang berada di Jakarta Pusat.

Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal dinobatkan sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara dengan daya tampung jamaah mencapai dua ratus ribu orang. Dibangun pada tahun 90-an, Masjid Istiqlal terus berkembang dalam banyak sekali aspek dan berhasil menginterpretasikan Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia. Kegiatan keagamaan harian mirip ibadah sholat lima waktu bersama, kemudian pengajian rutin mingguan, dan ibadah perayaan hari besar Islam masih digelar aktif di sini.

Bahkan, telah menjadi tradisi untuk Presiden muslim yang menjabat mengikuti ibadah Idul Fitri dan Idul Adha di Masjid Istiqlal. Selain dari fungsinya sebagai tempat ibadah, Masjid Istiqlal difungsikan pula sebagai lokasi wisata yang bebas dikunjungi oleh para turis lokal maupun internasional. Hanya saja, diwajibkan untuk mengenakan pakaian rapi dan tertutup saat melaksanakan tur.

Gereja Katedral

Meski tidak lagi difungsikan sebagai tempat ibadah, Gereja Katedral di Jakarta Pusat ini masih menjadi destinasi tempat wisata religi di Jakarta dengan magnet kuat. Desain luar gereja yang bergaya Eropa nan megah dan terawat lebih dari cukup untuk menarik wisatawan mengunjunginya. Tidak hanya menjadi daerah wisata untuk hunting foto belaka, Gereja Katedral ini juga difungsikan sebagai museum yang menyimpan gosip perihal sejarah pendirian gereja di mana berkaitan pribadi dengan masa menjelang kemerdekaan pada zaman dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *