Berita Copa America 2019 – Didepak Brasil, Argentina Protes Sah Ke CONMEBOL

Argentina merasakan harusnya memperoleh penalti di pertandingan kontra Brasil saat Sergio Aguero serta Nicolas Otamendi dilanggar di kotak terlarang.

Federasi sepakbola Argentina ajukan surat protes sah pada CONMEBOL, mengkritik masalah standard wasit saat Team Tango roboh 2-0 dari Brasil di pertandingan semi-final Copa America 2019.

Faksi Argentina mengaku, mereka betul-betul sudah dirugikan oleh keputusan-keputusan yang dibikin oleh wasit asal Ekuador Roddy Zambranol saat benturan dua lawan kekal ini berjalan.

Dalam surat resmi setebal enam halaman yang dikirim untuk konfederasi sepakbola Amerika Selatan itu, Albiceleste menyalahkan jika VAR tidak dipakai untuk mengecek dua insiden yang punya potensi berbuah penalti atas beberapa pelanggaran pada Sergio Aguero serta Nicolas Otamendi.

Aguero kelihatan dilanggar oleh Dani Alves saat pertandingan berjalan, serta tim Argentina semakin berang karena tidak diberi penalti waktu Otamendi terjatuh di kotak terlarang sesudah mendapatkan jegalan dari Arthur.

Brasil pada akhirnya memenangi pertandingan ini dengan score 2-0 karena gol-gol dari Gabriel Jesus serta Roberto Firmino. Setelah pertandingan, striker Argentina Lionel Messi mengkritik kekalahan ini karena kepemimpinan jelek Zambranol.

“Mereka [Brasil] tidak kurang baik dibanding kami. Mereka cetak gol lebih dini serta gol ke-2 hadir dari penalti yang tidak diberi [kepada kami],” keluh Messi.

“Kepemimpinan [wasit] benar-benar edan. Jelas ada penalti, pada Otamendi, pada Kun. [Wasit] ada pada pihak mereka [Brasil]. Dalam tiap persaingan perebutan bola atau perselihan yang berlangsung, ia mengarahkan pada satu diantara tim,” tegas Messi.

“Ini memanglah bukan fakta. Tetapi fakta yang berlangsung demikian. Di Copa, mereka [wasit] terus lakukan beberapa hal bodoh, berkaitan handball serta penalti. Tetapi ini hari, mereka bukanlah lihat VAR saat jelas ada insiden yang ia harusnya meninjaunya,” tukas bintang Barcelona itu.

Pelukan Hangat Neymar untuk Messi Selesai Brasil Singkirkan Argentina

Neymar berjumpa dengan Lionel Messi selesai pertandingan Brasil versi Argentina. Dia memberi pelukan hangat pada La Pulga yang tengah bersedih sebab teamnya kalah.

Neymar yang mangkir di Copa America 2019 karena luka melihat langsung perjuangan Brasil meluncur ke final. Dia ada di podium Estadio Mineirao waktu Selecao menaklukkan Agentina 2-0 di semi final, Rabu (3/7/2019).

Kesempatan kali ini digunakan oleh pria 27 tahun ini untuk berjumpa dengan bekas partnernya di Barcelona, Messi. Diambil dari Sport, Neymar bertemu dengan kapten team Tango itu di mixed zona selesai laga selesai.

Simak juga: Drama VAR Brasil Versus Argentina Menghangat https://bolasepak.co.id/

Neymar kelihatan berupaya menghibur Messi yang tengah sedih karena kembali tidak berhasil mendapatkan trofi bersama dengan Argentina. Dia memeluk pemain 32 tahun itu.

Kedua-duanya sempat juga sama-sama terlibat perbincangan sesaat. Pembicaraan itu diduga mengulas gagasan kembalinya Neymar ke Barcelona.

Bekas pemain Santos itu memang marak diberitakan ingin kembali pada Camp Nou di bursa transfer panas musim ini. Messi Selesai menjumpai Messi, Neymar langsung mendekati Tite.

Dia selanjutnya rayakan kesuksesan Seleco maju ke partai pucuk Copa America 2019 bersama dengan sang pelatih serta beberapa pemain di ruangan ubah. Di pertandingan final, Brasil akan bertemu Peru, Minggu, Senin (8/7/2019) di Stadion Maracana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *