Produksi Tas Jakarta Kenalkan Kain Tradisional

Kepopuleran kain batik, sudah terdengar sejak jaman dahulu, bahkan bisa dibilang jaman canggih ini masih kalah dengan jaman dulu. Pada jaman dahulu, batik dijadikan unsur penting dalam berbagai ranah, khususnya dunia busana, karena itu motif batikpun sampai tak bisa dihitung jumlahnya. Mulai dari yang sederhana yang diterapkan di pada jarik. Jarik merupakan salah satu kain milik Indonesia yang telah melekat pada kehidupan masyarakat di Jawa, terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sampai pakaian sehari-hari seperti kemeja pria maupun wanita. Entah mengapa karena naik daunnya itu batik sempat ingin diklaim Negara Malaysia. Sangat menyedihkan ya, kalo hal itu sampai terjadi. Perlu anda ketahui selain batik, ada banyak kain daerah lainnya yang tak kalah indahnya. dan tentunya membuat tampilan anda jadi berbeda, fantastis. Bahkan jika anda cermat, anda bisa memanfaatkannya untuk membuatnya menjadi berbagai barang keren, seperti tas, anda bisa memesannya di Produksi Tas.

Yang pertama adalah kain sasaringan, kain ini berasal dari Kalimantan Selatan, kain ini dalam pembuatannya bukan menggunakan cara tenun  atau canting melainkan dengan cara ikat. Kain ini juga disebut-sebut sebagai kain sakral penyembuh penyakit. Jika anda pergi ke Kalimantan anda bisa membeli kain ini, dengan model yang beraneka macam dan harga yang lebih murah karena langsung dari kota pembuatannya, dibanding jika anda membeli di luar kota yang jauh lebih mahal. Yang kedua adalah kain ulos, kain berasal dari Sumatera Utara, kain ini tak kalah indah dengan kain pertama, untuk pembuatannya sendiri dengan cara tenun halus menggunakan mesin, kain ini sangat berarti untuk orang batak, memiliki berbagai macam simbol. Yang ketiga  adalah kain lurik, jika anda bersuku jawa pasti tak asing dengan kain yang satu ini, kain ini juga merupakan salah kain yang bersal dari Solo dan Yogyakarta. Sesuai dengan namanya, kain ini bermotif menyerupai zebra bergaris-garis. Nah, apakah anda siap meluncur ke Produksi tas Jakarta.

Oke saya lanjutkan, masih ada dua kain yang ingin saya jelaskan. Kain keempat adalah kain gringsing, bagi kalian yang berada di wilayah bali pasti sangat kenal dengan kain satu ini, berbeda dengan kain biasanya kain ini tak hanya memerlukan satu atau dua minggu dalam pembuatannya, melainkan membutuhkan waktu sampai dua sampai lima tahun. Tak heran jika harganya bisa membuat meringis. Yang kelima adalah batik besurek, jika dibanding keempat kain diatas, jujur saya lebih menyukai kain yang satu ini. Kain ini berasal dari daerah Bengkulu, Sumatra. Kain ini memiliki campuran motif batik dan kaligrafi. Kain ini ada tersebab pengaruh dari budaya arab. Wuih keren, jadi siapa yang mau mencoba untuk memodel tasnya di Produksi Tas Jakarta dengan kain ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *