TOEFL Writing – Belajar Menemukan Topik

TOEFL Writing – Tentu Anda sudah mengetahui yang namanya tes TOEFL. Dimana tes TOEFL ini akan mengukur sejauh mana kemampuan bahasa inggris yang Anda miliki. Dengan kata lain bahwa tes TOEFL ini mirip dengan tes IELTS. Namun yang membedakannya adalah dari segi bahasa yang digunakan. Dimana TOEFL ini lebih cenderung ke bahasa inggris untuk orang orang di amerika. Sedangkan untuk tes IELTS sendiri adalah menggunakan bahasa inggris british. Sama juga halnya dengan IELTS, di dalam TOEFL ini akan mempunyai beberapa bagian di dalamnya. Yang mana salah satunya adalah bagian menulis TOEFL. Yang mana hal tersebutlah yang akan di bahas di dalam artikel kali ini. Di dalam bagian menulis TOEFL ini akan ada beberapa hal yang harus diperhatikan di dalam melaksanakan ujiannya.

TOEFL Writing – Belajar Menemukan Topik

Dimana ujian yang dilaksanakan adalah akan membuat sebuah esai yang nantinya akan dinilai sehingga menjadi nilai bagian menulis TOEFL nantinya. Nah di dalam membuat esai ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Namun akan ada satu hal yang paling penting yang setidaknya Anda mengetahui nya. Hal tersebut adalah dengan menentukan topik nya. Dalam arti topik apa yang ingin Anda angkat sebagai tema yang akan Anda gunakan untuk membuat esai Anda nantinya. Di dalam menentukan topik ini Anda harus bisa menentukannya dengan baik dan benar. Sebab topik akan sangat mempengaruhi bagaimana isi dari esai yang akan Anda buat nantinya.

Mulailah dengan menemukan topik bersama dari bacaan dan mendengarkan bacaan. Topiknya adalah gagasan umum yang ditemukan di seluruh bagian, dan akan hanya beberapa kata. Untuk menemukannya, lihat (atau dengarkan) untuk kata-kata dan ide yang diulangi di seluruh bagian. Menurut Anda apa topik dari perikop ini, Lemon, stroberi, cokelat … apa pun rasanya, kue ulang tahun telah menjadi tradisi selama ribuan tahun. Sering dihiasi dengan bunga atau lilin, kue ulang tahun adalah bagian penting dari setiap perayaan ulang tahun. Jawabannya adalah, Kue ulang tahun. Kata-kata yang diulang ini adalah ide paling umum sepanjang paragraf!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *